Informasi Publik

Info Sistem Informasi ParPol

Cek Daftar Data Pemilih

Karo Logistik KPU: Pengadaan Sukses, Pemilu Sukses

Karo Logistik KPU: Pengadaan Sukses, Pemilu Sukses

Kota Tangerang, kpu.go.id - Sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pengadaan barang dan jasa Pemilihan Tahun 2018 yang diselenggarakan Sejak 3-5 September 2017, pada hari kedua, Rabu (4/10), pelaksana kegiatan Biro Logistik Sekretariat Jenderal KPU mengundang para narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan (LKPP).
 
Pelaksanaan sosialisasi dan bimtek itu diawali dengan pengantar dari Kepala Biro Logistik Sekretariat Jenderal KPU RI, Purwoto Ruslan Hidayat. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menciptakan harmonisasi antara lembaga LKPP dan KPU, sehingga proses pengadaan yang dilakukan oleh tim Logistik KPU bisa mendapatkan output yang berkualitas.
 
Dengan hasil pengadaan yang berkualitas, Purwoto mengatakan hal tersebut dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilihan dan pemilu, sehingga hasilnya dapat sukses dan lancar, serta transparan.
 
“Kepada rekan-rekan dari LKPP dan tim pengadaan di Logistik saya harap bisa bersama-sama menghasilkan pemilu yang sukses dan pengadaan yang sukses, kami berharap tim-tim inilah yang akan mencapai tujuan itu. Tidak hanya sukses kami juga berharap terjadi peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengadaan kita, dan sekaligus kita juga memberi akses pasar kawan-kawan ke media, kita memfasilitasi pengguna dan penyedia,” ujar Purwoto.
 
Selanjutnya untuk meningkatkan pemahaman mengenai pengadaan barang/jasa, panitia membagi para peserta menjadi 3 (tiga) kelas. Kelas pertama terdiri dari para anggota KPU divisi logistik, sekretaris KPU, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dengan pembahasan materi yang terkait Pemaketan; Pekerjaan dan Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS).
 
Sementara itu kelas kedua yang terdiri dari para admin Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) atau operator SIRUP, dengan pembahasan materi aplikasi SIRUP. Sedangkan untuk kelas ketiga terdiri dari para admin agency, unit layanan pengadaan (ULP), dan panitia pengadaan barang/jasa (PPBJ).
 
Pada sesi akhir ditutup dengan ulasan materi-materi yang sebelumnya telah diberikan para penyaji LKPP dan tim Biro Logistik KPU.