Informasi Publik

Info Sistem Informasi ParPol

Cek Daftar Data Pemilih

KPU Kota Pontianak Gelar Pelatihan Jurnalistik

KPU Kota Pontianak Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pontianak, kpu-pontianakkota.go.id - KPU Kota Pontianak menggelar Pelatihan Jurnalistik, Rabu (12/08), di Aula Kantor KPU Kota Pontianak, Jl. Johar no. 1a. Pelatihan yang diikuti oleh 20 orang peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis para peserta.

Keterangan gambar: Novantar Ramses Negara sedang memaparkan materi pada Pelatihan Jurnalistik.

 

Ket. foto: Suasana Pelatihan Jurnalistik KPU Kota Pontianak.

Selain pelatihan tersebut, ada beberapa program peningkatan kapasitas dan kapabilitas pegawai di lingkungan KPU Kota Pontianak, misalnya beberapa pelatihan di bidang keuangan, kursus Bahasa Inggris secara daring, bedah peraturan KPU, dan program studi banding ke KPU daerah lain yang memiliki program unggulan, sehingga KPU Kota Pontianak dapat belajar atau bahkan mengadopsi program tersebut.

Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini, dan dia berharap pelatihan ini meningkatkan kualitas para peserta pelatihan dalam hal teknik penulisan berita, pembuatan infografis, dan hal lain yang berkaitan dengan hal kepemiluan, agar dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya demokrasi.

Pelatihan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 15.00 WIB dengan nara sumber Novantar Ramses Negara, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pontianak, berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan kegiatan pelatihan seperti ini akan terus dilaksanakan, dengan peserta yang lebih banyak, dan materi yang lebih beragam. (Ema)