Penyeragaman Pemahaman Pergantian Antar Waktu

Penyeragaman Pemahaman Pergantian Antar Waktu

Pontianak, kpu-pontianakkota.go.id - KPU Kota Pontianak mengikuti Rapat Koordinasi Penggantian Antarwaktu Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat secara daring, bersama DPRD Provinsi, KPU Kabupaten/Kota dan DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, Selasa (21/12).

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan. Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Erwin Irawan menyampaikan beberapa hal terkait proses penggantian antarwaktu anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Materi terkait Mekanisme dan Kebijakan PAW Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota terdiri dari : Dasar Hukum, Defenisi, Batas Waktu Pengajuan PAW, Alasan Pemberhentian, Penyampaian Pemberhentian Anggota DPRD dan Dokumen Pendukung, Alur Proses, Mekanisme Klarifikasi, Calon PAW yang TMS, Penetapan Calon PAW, Upaya Hukum dalam PAW, LHKPN Calon PAW, serta Potensi PAW pada Tahapan

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeragamkan pemahaman proses penggantian antarwaktu Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. (ira)