Informasi Publik

Info Sistem Informasi ParPol

Cek Daftar Data Pemilih

Rekapitulasi DPB Kota Pontianak per Februari 2021, 448.952 Pemilih

Rekapitulasi DPB Kota Pontianak per Februari 2021, 448.952 Pemilih

Pontianak, kpu-pontianakkota.go.id - KPU Kota Pontianak menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Kamis (25/02) secara daring. Rakor dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi. Turut hadir anggota KPU Kota Pontianak David Teguh, Zulhaimi, Immi Iniawaty Imiliah, dan Heru Hermansyah.

Adapun undangan yang menghadiri Rakor kali ini diantaranya Disdukcapil Kota Pontianak,  Polresta Pontianak Kota, Kodim 1207/BS Pontianak, Lantamal XII Pontianak, Kesbangpol Kota Pontianak, Kemenag Kota Pontianak, Bawaslu Kota Pontianak, DPC PKB Kota Pontianak, DPC PDIP Kota Pontianak, DPC Partai Nasdem Kota Pontianak, DPC Partai Garuda Kota Pontianak, DPC PKS Kota Pontianak, DPC Partai Demokrat Kota Pontianak.

Rapat Koordinasi ini dilakukan berdasarkan ketentuan Surat Edaran Plt. Ketua KPU RI Nomor : 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 Februari 2021 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Hasil Rapat Koordinasi yang dilakukan oleh KPU Kota Pontianak ini menghasilkan hal sebagai berikut:

  1. Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan dengan jumlah sebanyak 448.952 (Empat Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Sembilan Ratus Lima Puluh Dua) dengan rincian pemilih laki – laki berjumlah 220.880 (Dua Ratus Dua Puluh Ribu Delapan Ratus Delapan Puluh) pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 228.072 (Dua Ratus Dua Puluh Delapan Ribu Tujuh Puluh Dua) pemilih, tersebar di 6 (Enam) Kecamatan di Kota Pontianak.
  1. Menampung masukan dari peserta rapat diantaranya: dari Polresta Kota Pontianak yang meminta dalam melaksanakan pemutakhiran Data Pemilih diharapkan dapat melibatkan tingkat RT, Babinsa, Babinkamtibmas untuk menginventarisir pemilih – pemilih yang telah meninggal dunia serta pemilih yang belum terdaftar dalam Data Pemilih agar tidak ada persoalan dalam Pemilu mendatang, dan meminta agar anggota Polresta Pontianak Kota yang pensiun untuk dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih. Hal yang senada juga disampaikan oleh Lantamal XII Pontianak dan Kodim 1207/BS Pontianak. Sementara DPC Partai Nasdem memberikan masukan agar sebelum rapat koordinasi/pleno KPU Kota Pontianak bisa mengirimkan data perkembangan sementara Pemutakhiran Data Pemilih B Adapun Kemenag Kota Pontianak menyampaikan data peristiwa nikah selama tahun 2020, dan Bawaslu Kota Pontianak memberikan masukan agar ke depan dapat mengundang pihak Rutan Kelas 2a Pontianak dalam Rapat Koordinasi. Semua masukan rapat ditampung dan akan ditindaklanjuti oleh KPU Kota Pontianak.

Berikut Hasil Rakor di atas:

BA RAKOR DPB 2021 KPU KOTA PONTIANAK - JANUARI

AB-DPB - JANUARI 2021

BA RAKOR DPB 2021 KPU KOTA PONTIANAK - FEBRUARI

AB-DPB - FEBRUARI 2021


Dalam hal Pemutakhiran Data Pemilih ini, KPU Kota Pontianak juga menerima masukan dari masyarakat luas secara online yang bisa di akses pada laman:

https://kpu-pontianakkota.go.id/page/pemutakhiran-daftar-pemilih