Informasi Publik

Info Sistem Informasi ParPol

Cek Daftar Data Pemilih

Sambut Pilkada 2018, KPU Gelar Jalan Santai Gerakan Sadar Pilkada

Sambut Pilkada 2018, KPU Gelar Jalan Santai Gerakan Sadar Pilkada

Pontianak,kpu-pontianakkota.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dan 17 KPU provinsi, 115 KPU kabupaten, serta 39 KPU kota menggelar jalan santai untuk menyambut dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. 
 
Jalan sehat tersebut juga untuk mencanangkan sosialisasi bertajuk Gerakan Sadar Pemilu tahun 2018, Minggu (29/10).
 
Pada pelaksanaan Gerakan Sadar Pemilu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman, acara dimulai dengan senam aerobik, zumba, dan senam modern lainnya.
 
Ratusan masyarakat Kota Pontianak yang sejak pukul 05.30 WIB sudah memenuhi area alun-alun nampak antusias dengan kegiatan tersebut. Antusiasme tersebut berlipat-lipat mengingat KPU Provinsi Kalimantan Barat dan jajaran telah menyiapkan banyak doorprize. Beberapa diantaranya 2 motor matik, kulkas, Televisi, beberapa sepeda kayuh, dan hadiah lainnya.
 
Sujadi, Ketua KPU Kota Pontianak dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat bahwa Kota Pontianak dan Kalimantan Barat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Secara Serantak pada tanggal 27 Juni 2018, dan menghimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih supaya mendaftarkan diri ke KPU Kota Pontianak dengan syarat telah berumur 17 Tahun atau pernah menikah dan memiliki e-KTP atau surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil.
 
Viryan Azis, Anggota KPU RI yang hadir dalam kegiatan tersebut menyapa ratusan masyarakat dengan mengingatkan bahwa tahapan Pilkada 2018 telah dimulai. Ia mengajak semua masyarakat untuk mengingatkan semua kerabat, keluarga dan rekan untuk berpastisipasi dalam Pilkada 2018.
 
 
“Bapak, ibu, adek-adek ingatkan keluarganya, teman-teman nya yang sudah tua, dan muda, cucu yang umurnya 17 tahun atau yang sudah menikah, untuk memberikan suaranya pada hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang,” kata Viryan