Informasi Publik

Info Sistem Informasi ParPol

Cek Daftar Data Pemilih

Sosialisasi Bersama SPBK

Sosialisasi Bersama SPBK

Pontianak, kpu-pontianakkota.go.id – “Anak saya di Semarang, KTP el nya Pontianak. Apa dia bisa pindah milih di Semarang, Pak?”, Tanya Ibu Yuliana dalam acara Sosialisasi Pendidikan Perempuan Pemilu 2019 oleh KPU Kota Pontianak bekerja sama dengan Serikat Perempuan Basis Khatulistiwa (SPBK), di Aula Kantor Camat Pontianak Timur, Selasa (19/02).

Acara yang dibuka oleh Camat Pontianak Timur Ismail Abdurrahman, SH.,MH itu diikuti dengan penuh seksama oleh ibu-ibu yang tergabung dalam SPBK, pimpinan Reny Hijazie.

Anggota KPU Kota Pontianak Julhaimi yang menjadi pembicara pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa jika seseorang sudah terdaftar di dalam DPT, maka orang itiu dapat pindah memilih dimanapun. Hanya saja, jumlah surat suara yang terima mungkin akan berbeda dengan jumlah surat suara yang seharusnya diterima di TPS asal.

Reny berharap agar perempuan dapat menjadi pemilih yang cerdas, bisa menyaring informasi yang banyak beredar, karena perempuan merupakan penggerak demokrasi yang nyata, yang dapat memilih orang-orang tepat yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan perempuan, dan dapat dipercaya untuk memegang amanah para pemilh perempuan. (Liv)