Informasi Publik

Info Sistem Informasi ParPol

Cek Daftar Data Pemilih

Kelas Pemilu Peserta Kegiatan Pelatihan Bela Negara

Kelas Pemilu Peserta Kegiatan Pelatihan Bela Negara

Pontianak, kpu-pontianakkota.go.id - Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi menjadi pemateri dalam Kegiatan Pelatihan Bela Negara Tahun 2021 yang diadakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Sosial Politik (Kesbangpol) Kota Pontianak, Kamis, (18/03).

Dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pontianak Sy. Rizal, S.Sos., kegiatan yang dilaksanakan di Unit Latihan Kerja Industri (ULKI) yang terletak di Jalan Abdurrahman Saleh ini merupakan salah satu wujud implementasi dari Program Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan.

Dalam paparannya di hadapan 40 siswa dan siswi SMA Swasta di Kota Pontianak yang menjadi peserta Pelatihan Bela Negara, Deni menjelaskan tentang pentingnya peran serta aktif para pemuda dan pelajar sebagai pemilih pemula dalam membangun kehidupan demokrasi di Indonesia, dan apa saja yang dapat mereka lakukan agar dapat berpartisipasi secara optimal di dalam pemilu dan pemilihan yang akan datang.

“Kami sangat menantikan peran serta aktif dan optimal dari adik-adik semua, dalam membangun tradisi kepemiluan yang luber dan jurdil, dimulai dari sekolah”, pesan Ketua KPU Kota Pontianak. (Liv)

Ket. foto : Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi sedang memberikan paparan tentang kepemiluan